Travel Mahasiswa

Mengenal Djuanda International Airport Dan Pilihan Travel Bandara Surabaya

Travel Bandara Surabaya

Djuanda International Airport menjadi salah satu bandara di bagian timur pulau Jawa yang penerbangannya cukup padat. Berada di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur bandara ini melayani penerbangan ke seluruh wilayah Indonesia hingga mancanegara. Sebagai bandara tersibuk kedua setelah Bandara Soekarno Hatta, bandara Djuanda ini dioperasikan di bawah PT. Angkasa Pura I. Landasan pacu dari bandara Internasional Djuanda ini sendiri memiliki panjang sekitar 3 kilometer.

Jarak bandara internasional Djuanda sendiri yang terletak di kabupaten Sidoarjo ke Surabaya sekitar 20 km, maka tidak heran jika anda yang datang dari bandara ini untuk menuju wilayah kota dan dari pusat metropolitan Surabaya membutuhkan travel bandara Surabaya. Memilih travel atau akomodasi transportasi darat dari bandara sebenarnya cukup banyak pilihan sama seperti ketika memilih paket travel jogja murah.

Ada beberapa pilihan travel bandara Surabaya yang mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk anda, diantaranya yaitu seperti dengan:

1. Moda transportasi bus

Kondisi di bandara Djuanda sendiri dibagi menjadi dua terminal yaitu terminal 1 dan juga terminal 2. Dimana untuk terminal 1 sebagai terminal untuk keberangkatan dan kedatangan penerbangan domestic, sedangkan terminal 2 sendiri untuk keberangkatan dan kedatangan penerbangan internasional.

Ketika anda hendak mencari moda travel bandara Surabaya yang dapat secara umum anda tumpangi adalah bus ini yang merupakan bus damri. Ketika anda hendak menaiki bus ini anda harus menuju loket penjualan tiket bus damri dengan tujuan terminal Bungurasih. Biaya menaiki bus ini berada di kisaran harga 30 ribu rupiah.

Bus ini biasanya memiliki jadwal dan waktu tertentu sehingga anda harus jeli ketika hendak menggunakan transportasi jenis ini. namun jika menaiki bus ini anda tidak bisa langsung tiba di Surabaya kota karena anda akan transit di terminal Bungurasih dan menaiki bus dengan tujuan Surabaya tertentu.

2. Memesan taksi

Salah satu moda transportasi travel bandara Surabaya yang cukup praktis adalah dengan memesan taksi. Dengan taksi anda bisa atau dapat langsung diantar ke wilayah tujuan yang anda inginkan. Akan tetapi menaiki taksi ini akan memiliki tarif yang cukup tinggi dibanding dengan anda menaiki bus karena sistem hitungan tarif standar taksi pada umumnya.

3. Menggunakan jasa travel bandara Surabaya

Saat ini telah banyak jasa yang menyediakan travel bandara Surabaya dengan berbagai pilihan. Anda bahkan dapat memilih jenis mobil apa yang ingin anda gunakan. Jasa travel ini juga bisa mengantar anda ke alamat tujuan yang anda inginkan. Dengan menggunakan jasa travel ini biasanya tarifnya akan lebih bersahabat dibanding anda menaiki taksi jenis konvensional. Anda dapat melakukan survey terlebih dahulu untuk mendapatkan jasa travel bandara Surabaya terbaik yang anda inginkan.