Travel Mahasiswa

Persiapan Naik Travel Jogja Ke Bandung Ketika New Normal

Travel Jogja Ke Bandung

Anda mungkin telah mendengar berita yang menyebutkan  kalau untuk tahun ini perjalanan mudik sudah diizinkan untuk dilakukan kembali. Kabar ini tentu menggembirakan, tetapi perlu diingat kalau masa pandemi belum selesai sehingga Anda tidak bisa melakukan mudik seperti biasanya terutama jika memakai jasa travel. Anda bisa menggunakan jasa Syakira Travel.

Kali ini Kami akan bahas apa saja persiapan yang perlu dilakukan ketika melakukan perjalanan dengan memakai travel Jogja ke Bandung.

Persiapan Naik Travel Jogja ke Bandung

Perjalanan dari Jogja ke Bandung memakan waktu 7- 10 jam, tergantung dari rute yang digunakan. Karena itulah, jika Anda tidak mempersiapkan diri dengan baik, perjalanan yang seharusnya menyenangkan bisa jadi terasa kurang nyaman.

Berikut persiapan yang sebaiknya Anda lakukan sebelum melakukan perjalanan.

Situasi pandemi yang sering tidak terduga menyebabkan peraturan tentang perjalanan juga kerap berubah. Oleh karena itulah, sebaiknya Anda mencari informasi tentang regulasi atau peraturan seperti apa yang sedang berlaku.

Umumnya perjalanan darat seperti travel, tidak membutuhkan persyaratan khusus, tetapi jangan lupa untuk memastikannya dengan agen travel yang Anda gunakan.

Meskipun melakukan perjalanan telah diizinkan namun ada baiknya untuk tetap mengurangi jumlah kerumunan serta menjaga jarak dengan orang lain. Karenanya sangat disarankan bagi Anda untuk membeli tiket perjalanan secara online.

Situasi yang berbeda tentu mengharuskan Anda untuk mempersiapkan hal yang sebelumnya tidak diperhitungkan, misalnya membawa masker. Dianjurkan untuk menyiapkan traveling kit yang berisi masker cadangan, cairan pencuci tangan dan obat-obatan yang biasa Anda gunakan.

Bepergian memakai  travel, artinya Anda akan berada di dalam satu kendaraan yang sama dengan banyak orang. Karena itu sebaiknya tetap memakai masker selama perjalanan dan menggantinya setelah 4 jam.

Sangat dianjurkan untuk tidak datang terlambat ke pool tempat keberangkatan. Sebaiknya datanglah 1 jam sebelum waktu keberangkatan untuk menghindari kemungkinan Anda ditinggal oleh rombongan. Jika yang Anda naiki adalah layanan travel yang bisa jemput ke rumah, pastikan Anda sudah siap sebelum travel tiba untuk menjemput Anda.

Rute Travel Jogja Bandung

Ada beberapa rute yang bisa Anda lewati namun yang paling umum adalah yang melewati jalan tol Semarang-Solo yang ada di area sawah kebun sampai Anda ada di jalan tol Semarang-Solo yang mengarah ke Jalan Tol Cipularang.

Selanjutnya, Anda akan masuk ke jalan tol Tembalang-Ungaran yang keluar di jalan tol Srondol-Jatingaleh. Mobil akan berjalan terus ke jalan tol Jatingaleh-Krapyak sampai akhirnya keluar di jalan tol fungsional. Anda akan terus melaju sampai akhirnya tiba di jalan tol Pasteur dan keluar di jalan Gudang Selatan di Bandung.

Itulah sekilas informasi tentang travel Jogja ke Bandung, untuk Anda yang hendak melakukan perjalanan mudik tahun ini. Semoga perjalanan Anda lancar.