Candi Boko sebagai Wisata Murah dengan Berbagai Pilihan mulai dari Mengenal Sejarah sampai Menikmati Indahnya Jogja Pagi

Sentra Kerajinan Kulit Manding dan Gerabah Kasongan Menawarkan Wisata Berkelas dari Bantul
Mei 16, 2017
Memuja Eloknya Waduk Sermo di Puncak Bukit Kalibiru
Juni 1, 2017

Candi Boko sebagai Wisata Murah dengan Berbagai Pilihan mulai dari Mengenal Sejarah sampai Menikmati Indahnya Jogja Pagi

Wisata apa yang anda sukai? Semua ada di Jogjakarta mulai dari wisata edukasi sampai wisata adrenalin. Ada satu tempat yang asyik di kota ini. Nama tempat ini sudah sangat familiar dan tempatnya juga sangat mudah diakses. Candi Boko berada di sebelah selatan candi Prambanan. Tepatnya berada di Dusun Dawung dan Samberwatu Prambanan, Sleman. Situs sejarah ini merupakan peninggalan Hindu Budha sekitar abad ke 8 sampai 9. Akses menuju ke tempat ini sangat mudah dari berbagai arah. Saat anda berwisata ke Candi Prambanan lihatlah bukit di sebelah selatannya. Dari sini, anda cukup berjalan menuju kearah selatan dengan melalui pasar Prambanan. Ikuti jalur ini yang menuju ke Piyungan dan Gunung Kidul. Sebaliknya, anda bisa melewati jalur ini dari arah selatan.

Jalur Prambanan ini sangat mudah ditemui. Anda bisa melewati Pasar Prambanan baik dari arah kota Jogja maupun arah Jawa Tengah (Klaten dan Solo). Keistimewaan lain dari wisata ini adalah anda bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan. Candi Boko terdiri dari berbagai peninggalan sejarah. Anda akan menyaksikan gapura istana, pemandian, ruang pembakaran, arca, dan gua. Candi-candi kecil yang cantik mengitari istana Boko. Mulailah berjalan dari candi Ijo, Baron, lalu candi Miri. Secara umum, istana Boko terbagi menjadi dua sisi. Istana di sebelah barat terdiri dari gerabah, kolam-kolam, dan saluran air.

Disisi lain, Istana sebelah timur masih terbagi menjadi tiga. Gapura 1 dan 2 berada di sebelah barat. Selain itu masih ada beberapa situs arkeologi. Pendopo, kolam keputren, dua buah batur keputren, miniature candi, dan batur candi berada di sebelah tenggara. Kemudian, di sisi timur terdapat dua gua, tangga, dan kolam penampungan. Dua gua di Istana Boko memiliki nama tersendiri yaitu gua lanang (laki-laki) dan gua wadon (perempuan). Selain wisata sejarah, anda juga di suguhi pemandangan nan asri dan segar. Candi Boko berada di sebuah bukit dengan tanaman yang rimbun. Sebelum anda memasuki wilayah candi, taman yang indah sudah menyambut anda. Bahkan anda akan dihibur dengan adanya rusa-rusa yang berkeliaran.

Candi Prambanan dan Gunung Merapi adalah pemandangan yang terlihat dari sebelah utara. Lalu, anda bisa melihat kota Klaten (sebelah timur) dan kota Jogja (sebelah barat). Sementara itu, pegunungan Gunungkidul sudah siap menyambut mata anda dari arah selatan. Ternyata Candi Boko tidak hanya sekedar wisata sejarah dan alam. Namun anda juga di tantang untuk berpetualang di sini. Nikmati indahnya Jogja dan sekitarnya di pagi hari. Anda bisa naik ke puncak bukit dan menyaksikan terbitnya matahari. Hirup udara segar yang masih bebas polusi. Untuk hal ini, anda akan di bantu oleh CV. Menara Jogja Tour dan Transport sebagai rental mobil jogja murah. Dapatkan segera informasi dari jasa rental mobil jogja murah ini agar anda dapat segera berwisata dengan harga terjangkau dan memuaskan.

Tag :

Rental Mobil Jogja Murah – Avanza

Sewa Mobil Jogja Murah – Xenia

Rental Mobil Jogja Murah – All New Avanza

Sewa Mobil Jogja Murah – All New Xenia

Rental Mobil Jogja Murah – Grand New Avanza

Sewa Mobil Jogja Murah – Great New Xenia

Rental Mobil Jogja Murah – Agya

Sewa Mobil Jogja Murah – Ayla

Rental Mobil Jogja Murah – Apv Arena

Sewa Mobil Jogja Murah – Innova

Rental Mobil Jogja Murah – Grand New Innova

Sewa Mobil Jogja Murah – Innova Reborn

Sewa Mobil Jogja Murah – Luxio

Rental Mobil Jogja Murah – Pregio

Sewa Mobil Jogja Murah – Travello

Rental Mobil Jogja Murah – Isuzu Elf

Sewa Mobil Jogja Murah – Medium Bus

Rental Mobil Jogja Murah – Big Bus

Pemesanan Hubungi Kontak kami (Sms/Telp/WA)

0851.0565.4857 / 0819.0401.1984

 atau klik link kami dibawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *