Eksotisme Air Terjun Sri Gethuk Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Menjelajahi Wisata Kopeng Sambil Memetik Strawberry atau Mandi di Umbul Songo
Juni 2, 2017
Senangnya Berwisata Pantai di Bantul Mulai dari Kerennya Laguna Samas sampai Sejuknya Goa Cemara
Juni 2, 2017

Eksotisme Air Terjun Sri Gethuk Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Gunungkidul memiliki sejuta keindahan yang tiada habisnya. Tanah tinggi yang tandus ini memiliki berbagai tempat wisata menarik. Wisata Gunungkidul sudah tersohor kemana-mana. Bahkan beberapa stasiun TV nasional sudah meliputnya. Salah satu obyek wisata alam yang masuk dalam berita adalah Air Terjun Sri Gethuk. Tidak sulit untuk menemukan air terjun ini. Sebaiknya anda meminta bantuan CV. Menara Jogja Tour dan Transport untuk menemukannya. Di sini saya sangat menyarankan bagi anda yang akan berwisata dengan keluarga. Anda datang dari luar kota yang jarang pergi ke Jogja. Pilihlah jenis kendaraan sebagai sarana terbaik menuju Sri Gethuk. Silahkan hubungi 0811 295 6696 maka anda akan mendapatkan pelayanan RENTAL MOBIL JOGJA MURAH layaknya seperti raja.

Salah satu RENTAL MOBIL JOGJA MURAH ini memiliki pelayanan lengkap yang pas dengan kantong anda. Mintalah dijemput di tempat anda berada di Jogja. Anda akan di antar dan di tunggu sampai anda puas berlibur. Biasanya, supir akan mengantar anda melalui jalur Piyungan dan melewati Pathuk. Jalur menuju Sri Gethuk melewati pasar playen yang memiliki dua arah. Dari sini anda sudah bisa menbaca petunjuk arah menuju ke sini. Ambil arah kanan dimana jalannya cukup kecil namun sudah beraspal. Setelah itu ada petunjuk arah lagi dan jalannya semakin sempit. Menggunakan jasa RENTAL MOBIL JOGJA MURAH “CV. Menara Jogja Tour dan Transport” memang sudah tepat karena jalur ini tidak di lewati angkutan umum.

Meskipun demikian air terjun ini sudah sangat terkenal. Banyak wisatawan dengan bus-bus besar berkunjung ke sini. Tiket masuk per orang mulai dari Rp. 5000,-. Loket wisata ini masih jauh dari area parkir. Sesampai di sana anda bisa istirahat sejenak sambil menuju ke kamar mandi dan melihat goa. Bagi pengendara sepeda motor bisa terus berkendara melewati ladang hingga mencapai area parkir terkekat. Namun anda yang berkendaraan pribadi atau menyewa, pihak pengelola telah menyediakan angkutan sendiri. Susuri jalan setapak dari beton dengan jarak kurang lebih 500 m. Jika anda merasa kurang sanggup atau tidak sabar, sewalah rakit dengan biaya Rp. 10,000,-per orang.

Anda akan menyusuri sungai Oyo menuju ke sana. Sebaliknya, anda bisa menggunakan perahu ini untuk kembali. Batu-batu besar yang indah dengan aliran air terjun yang deras akan segera menyambut anda. Jangan sia-siakan kesempatan ini! Susuri eloknya air terjun dan sewa pemandu kalau perlu. Kedalaman sungai Oyo mulai dari 2 meter. Walau anda tidak bisa berenang, anda masih bisa menyewa pelampung dengan biaya Rp. 5000,-. Saat musim kemarau air di sungai ini sangat jernih hingga terlihat dasarnya. Puas bermain belum lengkap jika anda tak mencoba rapting di air terjunnya. Air terjun yang terletak di Menggoran, Bleberan, Playen, Gunungkidul ini sudah menyediakan banyak kamar mandi. Segeralah mandi dimana anda bisa membeli sabun dan shampoo di sini. Tetapi jangan kaget kalau harganya agak beda karena alasan jarak pembelian. Pastinya, merasakan segarnya Air Terjun Sri Gethuk sangat mengasyikkan dan ngangenin.

Pemesanan Hubungi Kontak kami (Sms/Telp/WA)

0851.0565.4857 / 0819.0401.1984

 atau klik link kami dibawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.