Keajaiban Pantai Ngobaran Dengan Air Tawarnya dan Area Bermain Karang Yang Aman

Saksikan Keagungan Lima Gunung dan Bukit yang Terekam di Ketep Pass
Juni 2, 2017

Keajaiban Pantai Ngobaran Dengan Air Tawarnya dan Area Bermain Karang Yang Aman

Seberapa luas pengetahuan anda tentang Gunungkidul? Kabupaten yang terletak di 65 km sebelah tenggara kota Yogyakarta ini menyimpan sejuta keindahan. Pastinya Gunungkidul menjadi tujuan wisata wajib bagi anda. Pilihlah petualang seru di sini untuk menakhlukkan tingginya puncak nglanggeran. Selain itu anda boleh menantang adrenalin di pantai-pantai yang keren. Mari kita intip sebuah pantai Ngobaran seolah bersembunyi dibalik bukit kapur itu. Temukan tempat wisata yang masih damai ini dengan menggunakan rental mobil jogja murah. Pastinya, CV. Menara Jogja Tour dan Transport akan membawa anda sekeluarga ke sana dengan senang hati. Tenyata pantai yang terletak di desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul memiliki nilai sejarah yang masih terjaga sampai saat ini.

Rute perjalanan menuju ke pantai ngobaran sangat mudah. Jalan yang berkelok-kelok dan naik turun membuat anda merasa tertantang. Biasanya  rental mobil jogja murah ini akan mengantar anda melalui jalur dari arah Jogja. Anda akan naik melalui Piyungan Bantul melewati Pathuk. Sebelumnya anda akan melewatu Bokong Semar dan Hargodumilah. Dari Pathuk anda akan menemui Tikungan Irung Petruk, Sambi Pitu, Hutan Tleseh, dan Lapangan Udara Gading. Kemudian anda akan melewati pertigan Gading, PUSIKLAT TNI AD serta hutan Sodong. Tempat latihan untuk TNI Angkatan Darat ini berada di Trowono. Segera temukan pasar Trowono dan belok ke arah selatan untuk menemukan keluarah Kanigoro Saptosari dan pertigaan.

Pertigaan ini menunjukkan dua arah pantai. Ambil ke kiri berarti ke pantai Ngrenehan dan sebaliknya ke Ngobaran. Ternyata pantai ini sangat unik. Sebuah pura Hindu berdiri menyambut anda dengan patung-patung dewa nan elok. Disisi lain pantai ini juga memiliki masjid yang menghadap ke selatan. Turunlah melalui tangga di bawah pura itu. Anda akan segera menemukan lading karang jika beruntung. Pada siang hari anda akan melihat indahnya karang dengan air-air yang jernih. Bermainlah sepuasnya dengan berburu kerang, landak, alga, ataupun binatang laut lainnya. Naiklah ke batu-batu karang yang besar dan bersantailah sejenak. Tidak jauh dari tempat anda turun ada sebuah batu besar dengan genangan air di bawahnya. Percayakah anda jika air tersebut tawar?

Memang sepertinya itu tidak mungkin. Tetapi itulah kenyataannya dan anda bisa minum, cuci muka, atau berwudhu. Selain bermain anda bisa menemui para pemburu rumput laut dan landak laut. Warga sekitar mencarinya untuk diolah sebagai kripik yang lezat. Bahkan sudah banyak warga yang menjajakan makanan ini di sekitar pantai. Jika anda menggunakan jasa rental mobil jogja murahCV. Menara Jogja Tour dan Transport” anda akan menemukan rute lain dari Panggang dan Imogiri. Serahkan saja pada Sdr Sigit (Owner CV. Menara Jogja Tour dan Transport) dengan contact person di 0811 295 6696. Perlu anda ketahui bahwa rental mobil jogja murah ini berada di Jalan Pantai Kuwaru, No 12, Demangan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Lokasinya dekat dengan Pantai Parangtritis dan Gunungkidul. Jadi sangat cocok untuk anda dan akan sampai tujuan lebih cepat. Apalagi pelayanan sopir dan kendaraannya sangat luar biasa.

Pemesanan Hubungi Kontak kami (Sms/Telp/WA)

0851.0565.4857 / 0819.0401.1984

atau klik link kami dibawah ini